Sabtu, 06 April 2019

Berikut 110 SD di Bandung Barat Tak Punya Kepala Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) memilah sejumlah 132 calon kepala sekolah yang bakal ditaruh di sekolah belum miliki pimpinan.

Proses seleksi libatkan Instansi Kursus serta Pendidikan Kepala Sekolah (LP2KS) dari Malang, sebagai instansi yang berkekuatan dalam soal seleksi calon kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan KBB Imam Santoso menuturkan, di KBB ada banyak jabatan kepala SD yang kosong karena banyak yang pensiun. Menurut hasil inventarisir, ada 110 SD yang menyebar di semuanya kecamatan serta tdk miliki kepala sekolah. Oleh sebab itu tempatnya dijabat sesaat oleh kepala sekolah dari SD paling dekat.

Baca Juga : Pengertian Lingkungan Hidup

" Menurut keadaan itu jadi kami tahun ini mengerjakan seleksi. Hasil tes administrasi dari banyaknya pendaftar 176 yang lolos ikuti seleksi akademik ada 132 orang, " paparnya, Selasa (31/10/2017) .

Menurut dia, tes akademik bakal dijalankan sepanjang dua hari, Rabu-Kamis (1-2 November 2017) serta nanti dilakukan tindakan dengan diklat yang diskedulkan Februari atau Maret 2018. Mereka yang turut seleksi rata-rata usianya dibawah 54 tahun atau umur tdk lebih dari 56 tahun waktu dilantik dengan pangkat group 3C.

" Jabatan kepala sekolah yang kosong itu udah ada yang lebih dari dua tahun, namun proses operasional sekolah masih berjalan, " tuturnya.

Artikel Terkait : Pengertian Pencemaran Udara

Terpisah, Kepala UPT Pendidikan SD serta Paudni Kecamatan Cihampelas Budiyanto mengatakan, di wilayahnya ada 6 SD yang kepala sekolahnya kosong. Ialah SDN Jelas, SDN Sadar Galir, SDN Rancairung 5, SDN Lamping Sari, SDN Cihampelas 2, serta SDN Cipatik 3.

Kekosongan itu sebab ada yang wafat tiga orang, pensiun dua orang, serta satu orang yang dikembalikan jadi guru. " Untuk SDN Sadar Garil udah dua tahun kosong sedang yang lainnya dibawah setahun, " katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar