Sabtu, 06 April 2019

Berikut SD Rusak Berat Dapat Rp9,3 Triliun

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) bakal keluarkan dana Rp9, 3 triliun untuk perbaikan 138. 000 ruangan kelas. Seperti didapati, banyak gedung sekolah yg ambruk serta gak wajar untuk.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal menuturkan, rehabilitasi berat serta keseluruhan di sekolah basic (SD) ini bakal disempurnakan dengan rehabilitasi kwalitas. " Ialah, dengan menambahkan perpustakaan, buku serta laboratorium, " selesai terima menerima peserta Komunitas Pemimpin Bangsa Muda Nasional 2010 di Gedung Kemendiknas.

Baca Juga : Pengertian Kurikulum 2013 (K13)

Perbaikan bakal dijalankan saat dua tahun atau sampai 2011 kelak. Wamendiknas katakan, sebenarnya keseluruhan budget yg dibutuhkan adalah Rp14 triliun tetapi jumlahnya itu bakal ditambah pada tahun depannya.

Fasli menyebutkan, pemerintah juga bangun sekolah baru TK/SD satu atap, meningkatkan lokal di SD serta bangun SD/SMP satu atap. Pembangunan sekolah satu atap ini, ujarnya, merupakan untuk memudahkan akses untuk siswa.

Artikel Terkait : Pengertian Media Pembelajaran

" Kita berkemauan jarak janganlah lebih dari dua km., lantaran kalaupun lebih tidak aksesibel. Khususnya di daerah kepulauan, " tuturnya.

Pembangunannya, lanjut Fasli, mesti sesuai dengan budget. Sebab pembangunan bakal didampingi dengan manajemen konstruksi yg bakal memperhatikan rencana pembangunan. Dari rencana itu bakal didapati apa pasir, batu atau semen yg difungsikan itu dikurangi dari jumlahnya yg ada atau mungkin tidak. Apabila bisa dibuktikan bersalah jadi kontraktor bakal dikenai UU Korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar