Jumat, 05 April 2019

Berikut PPDB 2019 Dipastikan Tetap Pakai Sistem Zonasi

Sekretaris Disdik Kota Batam Andi Agung menyampaikan Penerumaan Peserta Didik Baru (PPDB) yg diskedulkan dibuka pada Mei atau Juni waktu depan dapat gunakan skema zonasi.

Sejumlah 90 prosen untuk anak di zonasi, termasuk juga anak tdk dapat, lima prosen akademik serta non akademik, dan lima prosen untuk siswa pindahan.

" Penerimaan berbasiskan online. Sekarang ini masih tetap disiapkan penerapannya, " susulnya.

Baca Juga : Contoh Teks Prosedur Kompleks

Awal mulanya, Kepala Disdik Batam Hendri Arulan memohon pada orang-tua bijak kala mendaftar anaknya ke sekolah negeri. Lantas, beberapa syarat yang penting dipenuhi agar dapat di terima di sekolah negeri, ialah mesti berumur minimum tujuh tahun serta didahulukan yg tinggal di dekat sekolah.

Dan untuk SMPN memandang nilai siswa atau peringkatan. " Jadi tdk semua di terima biarpun area dekat dengan sekolah. Ada aturannya, " tegasnya.

Menangani hal tersebut, Disdik Kota Batam senantiasa mengerjakan koordinir dengan pihak sekolah swasta untuk menangani minimnya daya tampung sekolah negeri tiap-tiap PPDB. " Saya katakan, pendidikan tidak cuma di sekolah negeri tetapi pun di sekolah swasta, " kata Kepala Disdik Kota Batam Hendri Arulan.

Karena itu, ia meminta orang-tua calon siswa tidak selayaknya memaksakan kehendak untuk masukkan anak-anaknya ke sekolah negeri, namun juga dapat pilih sekolah-sekolah swasta. " Banyak sekolah swasta yg kwalitasnya bagus. (Daya tampung) di sekolah negeri pun kadang-kadang hanya terbatas, " ujarnya.

Walau demikian, pemerintah tetaplah harus bangun area belajar serta sekolah baru. Lantaran, susulnya, pendidikan basic adalah pekerjaan pemerintah tanpa ada meremehkan peranan sekolah swasta yg berikan berperan dalam pendidikan.

Sehubungan pilihan pemberlakuan dua sif, diakui dia baru hanya pandangan. Lantaran pihaknya dapat lebih dahulu memandang situasi riil di lapangan. " Kami dapat memandang perubahannya lebih dahulu, " imbuhnya.

Artikel Terkait : Contoh Teks Anekdot

Ia mengharap peranan swasta bisa pula menunjang siswa yg tdk dapat. Sesaat Pemko Batam sudah menunjang memberi perangsang guru swasta. " Pemko tidaklah ada subsidi karena itu (siswa) namun guru sudah kami membantu. Sekolah swasta kami harap memberi keringan buat siswa terlebih yg tdk dapat, " paparnya.

Terkecuali itu, dia pun ajak sekolah swasta senantiasa menaikkan kualitasnya supaya menarik apresiasi warga menyekolahkan anaknya di sekolah swasta semakin bertambah. " Yg pertama kwalitas, kenyamanan pasti tentu akan berlomba kesana (sekolah swasta) , " ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar