Sabtu, 06 April 2019

Sejumlah Ortu Kaya Raya Hadir dalam Sidang Penipuan Ujian Masuk Perguruan Tinggi AS Berikut Cuplikanya

Mulai dari pemilik kebun anggur di Napa Valley sampai pakar waris miliaran dolar, mengikuti sidang pengadilan federal hari Jumat (29/3) buat dengar gugatan kalau mereka udah membayar uang suap buat masukkan anak-anak mereka ke perguruan tinggi terunggul di Amerika.

Ke lima belas orangtua itu meliputi CEO perusahaan-perusahan kondang, eksekutif investasi, pengembang real-estat sampai pemilik wiraswasta di Silicon Valley ; yg ikut serta dalam sistem penerimaan perguruan tinggi. Otorita berkekuatan menuturkan mereka udah membayar seseorang konsultan buat mengacaukan dengan membuat perubahan nilai ujian serta menyogok banyak pelatih di kampus-kampus sangat berprestise seperti Yale, Georgetown serta University of Southern California.

Baca Juga : Pengertian Etika

Team jaksa menuturkan masalah, yg dijuluki jadi “Operation Varsity Blues, ” ini merupakan sistem penipuan ujian masuk perguruan tinggi paling besar yg sempat dibawa ke ranah hukum.

Hadirnya banyak orangtua kaya raya ini di pengadilan hari Jumat adalah kebiasaan, sebab terdakwa tdk disuruh ajukan pembelaan serta banyak petugas pengadilan cuma membacakan gugatan dan memberitahukan hak-hak mereka jadi terdakwa.

Rata-rata orangtua tutup mulut, tidak hanya buat menjawab pertanyaan hakim singkat kata. Banyak kuasa hukum mereka juga menampik memberikan saran, baik dalam atau luar sidang pengadilan.

Namun Brian Kelly, pengacara buat bekas eksekutif kasino kondang Gamal Abdelaziz, mengurangi gugatan itu dengan terus ajukan permintaan izin untuk clientnya buat terbang ke Meksiko buat masalah usaha bulan depannya. “Ini bukan masalah yg kuat, ” pungkasnya di pengadilan. “Ini masalah yg tergantung pada satu saksi serta ini bisa dimenangkan. ”

Hakim Page Kelley menyetujui permintaan perjalanan Abdelaziz dengan prasyarat bekas presiden Wynn Macau itu kembalikan paspornya pada otorita berkekuatan sehabis selesaikan perjalanan itu.

Abdelaziz, yg berumur 62 tahun, dituding membayar uang suap biar putrinya bisa masuk dalam jadwal team bola basket hingga memperkokoh peluang buat di terima di University of Southern California USC.

Tetapi, terdakwa beda yg ajukan permintaan izin mengerjakan perjalanan tdk diloloskan hakim.

Artikel Terkait : Pengertian Akuntansi

Permintaan berlibur keluarga ke Meksiko yg di ajukan William McGlashan, yg turut dirikan perusahaan investasi dengan penyanyi U2 Bono tahun 2017, tidak diterima hakim sehabis team jaksa sadari kalau keluarganya punyai sejumlah pilihan berlibur, termasuk juga ke Montana serta sisi utara California di mana mereka punyai beberapa property. McGlashan, yg berumur 55 tahun, dituding menyogok seseorang pelatih biar putranya bisa dimasukkan dalam jadwal team futbal serta memperkokoh peluang di terima di USC, walau SMA dimana putranya bersekolah tdk punyai team futbal.

Keseluruhannya ada 33 orangtua yg didakwa dalam masalah ini.

Yg sangat di kenal luas merupakan aktris Felicity Huffman serta Lori Loughlin, namun kedua-duanya akan ada di pengadilan minggu depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar